Rabu, 18 Agustus 2010

STREAK, HASIL PERKAWINAN DELL-ANDROID

Dell Streak merupakan tablet terbaru dari Dell dengan ukuran 5 inch yang telah dipasarkan di eropa untuk kali pertamanya dan kemudian dipasarkan di AS. Dell Streak ini akan menggunakan sistem operasi Android 1.6 dan rencananya akan ada pengembangan ke Android 2.1 di bulan September mendatang.

Piranti bernama Streak hasil duet Dell-Android dengan layar 5 inchi siap dinyatakan sebagai pendatang baru keluarga tablet. Dan gadget ini akan dijual di kisaran harga ponsel. Di AS para peminat cukup membayar $300 (sekitar Rp3 jutaan) untuk versi tablet yang terikat kontrak koneksi dengan satu operator di AS, AT&T, dan $560 (Rp5,5 jutaan) bagi mereka yang tak menginginkan versi bundling.

Streak ditargetkan untuk pasar pengguna smartphone yang berhasrat layar besar namun di saat bersamaan butuh piranti jinjing yang berpotensi menggantikan ponsel mereka. Apa saja yang diusung Streak? Tablet Dell Streak ini akan memiliki layar sentuh multitouch dengan resolusi 800×480px, kamera 5mpx dengan autofocus dan flash, serta pilihan warna-warna yang menarik serta cover yang bisa dipersonalisasi. Tablet ini juga memiliki kamera depan VGA untuk videochat. Ada juga docking connector 30 pin sehingga kita bisa menancapkan ke docking, sekaligus browser dan akses untuk menuju aplikasi Androids

Satu-satunya pembeda Streak dari semua smartphone berbasis Andorid adalah layar home di dalamnya terkunci dalam moda lansekap (landscape). Dell Streak mempunyai kelebihan lain dari sisi fiturnya, yaitu kamera. Di divice ini telah dipasangkan kamera 5MP dengan tambahan dual LED, tidak hanya itu disematkan juga kamera didepan layar dengan resolusi VGA, diduga ini digunakan untuk melakukan komunikasi menggunakan VoIP. Dalam Streak akan dibenamkan dengan prosesor Snapdragon 1Ghz, dengan ruangan memori internal sebesar 2GB. Tapi, jika belum puas Dell menambahkan slot untuk memasukan Micro SD yang mampu ditampung hingga 32GB.

Sebagai tablet yang berjalan dengan sistem operasi Android, tentu saja Streak memiliki widget khas milik Google seperti YouTube, Google Maps, dan jejaring sosial seperti Twitter serta Facebook. (dari berbagai sumber).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar